Saturday, October 29, 2011

TOP 10 :PEJUANG PALING POPULAR.

10 Kumpulan Pejuang Paling Terkenal di Dunia

Berikut adalah 10 pejuang paling terkenal di dunia :

10. Armed Islamic Group of Algeria (GIA)
image

Kelompok ini dibina pada bulan Julai 1992. Kelompok pembangkang pemerintah Aljazair yang selalu melakukan aksi-aksi  dengan teror. Kelompok ini mulai terkenal di dunia setelah ikut  beraksi dalam perampasan pesawat Air France 8969 pada tahun 1994.

9. Aden-Abyan Islamic Army 
image
Kelompok ini adalah kelompok Jihad Islam terkemuka di Timur tengah, Namun begitu bertapak di Yaman. Belum jelas bila kelompok ini didirikan, namun mulai terkenal di dunia setelah peristiwa penculikan 16 pelancung asing pada tahun 1998 di kota Abyan.  

8. Jamaat Ansar al-Sunna
image
Kelompok  ini berdiri tahun 2003, kelompok ini  yang menentang pemerintahan Iraq semasa Nouri al maliki serta penentang keras pendudukan Amerika Syarikat di negeri 1001 malam itu. 7. Revolutionary Armed Forces of Colombia 
image
Kelompok teroris Colombia yang dianggap masih setia dengan paham Marxis-Lenin serta dianggap sebagai salah satu gembong perdagangan narkoba dunia. Didirikan tahun 1964 dan hingga kini tercacat ada 12 ribu pejuang dari kelompok ini yang setia merompak wang orang-orang kaya untuk diberikan kepada masyarakat miskin.Ala Robin Hood... hehehehe...

6. Kurdistan Worker’s Party
image
Dikenal sebagai PKK, kelompok ini didirikan pada 27 November 1978 di Turki dan berorientasi untuk memerdekakan negara kurdis. Wilayah operasinya berada di Turki, Iran, Syria dan Iraq.  

5. Liberation Tiger of Tamil Eelam
image
Kelompok teroris paling berpengaruh di Sri Lanka, didirikan oleh Velupillai Prabhakaran pada bulan Mei 1976. Dan hingga kini dilarang di 32 negara di dunia kerana aksinya yang telah banyak membunuh pembesar Sri lanka dan India.

4. Hezbollah 
image
Salah satu kelompok pejuang paling berbahaya di dunia. Kelompok  ini berpusat di Lebanon, namun ada juga di Iran dan Syria. Orientasi utamanya adalah memerdekakan negara-negara Syiah dari penjajahan Amerika Syarikat dan kuncu-kuncunya.

3. Taliban 
image
Taliban adalah organisasi pejuang yang didirikan oleh suku Pashtun dengan dukungan beberapa negara Islam seperti Arab, Chechen, Uzbek, Tajik Punjabi. Sebagian besar anggotanya adalah mahasiswa. Tujuan utamanya adalah mengusir pendudukan NATO di Afganistan dan sekitarnya.

2. Hamas 
image
Singkatan untuk “Harakat Al-Muqawama Al-Islamia”, Hamas adalah kelompok sosio-politik pejuang Palestin yang didirikan pada tahun 1987. Organisasi ini didirikan dengan tujuan Jihad dan untuk melepaskan Palestin dari penjajahan Israel. Dikenal kerana pelaku bom bunuh diri yang berani, kelompok  ini secara signifikan didukung oleh Hizbullah untuk membunuh warga tentera Israel .  

1. Al-Qaeda 
image
Siapa yang tak kenal dengan Al-Qaeda. Kelompok terbesar nombor wahid ini di antara tersohor berbanding semua kelompok pejuang di seluruh dunia. Kelompok pejuang Islam ini didirikan pada tahun 1989 oleh Osama bin Laden, Kelompok ini terkenal di seluruh dunia setelah serangan 11 September. Walaupun pemimpin utamanya yakni Osama dikabarkan sudah terkorban, namun organisasi ini tetap hidup.

~sumber: serba sepuluh blogspot.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...