Wednesday, September 28, 2011

MB KELANTAN DARI PERSEPKTIF MEDIA INDONESIA

Nik Aziz: Tak Ada Diskriminasi RAS dalam Islam

 
Rabu, 28 September 2011
Hidayatullah.com--Islam  adalah agama  syumul (menyeluruh, red).   Setiap aspek kehidupan manusia mulai dari hal yang terkecil sampai yang terbesar semuanya ada dalam ajaran Islam, termasuk hal-hal  yang terkait dengan soal saling hormat-menghormati antara satu sama lain tanpa dibedakan bangsa dan agama.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur (Menteri Besar Kelantan), Tuan Guru   Haji Nik Abdul Aziz Nik Mat saat meresmikan Majelis Sambutan 100 Tahun Warga Keturunan India (Hindu) Kelantan  di Pusat Tarbiyah Islamiah Kelantan (PUTIK), belum lama ini.

Menurut Nik Aziz, kita semua adalah bersaudara karena datang dari satu keturunan yang sama yaitu Nabi Adam a.s, walaupun berlainan bangsa, agama dan warna kulit. Itu kebesaran Ilahi yang menciptakan seluruh makhluk.

“Islam menuntut supaya tidak melakukan diskriminasi di antara kaum namun justru  menyeru umat-Nya supaya saling menghormati antara satu sama lain walaupun berlainan agama dan bangsa,” pria yang akrab dipanggil Tuan Guru ini.

Tak lupa, ia mengkritik tindakan pihak Barat karena tidak henti-hentinya memfitnah umat Islam di setiap kali terjadinya aksi bom meski, tak ada  bukti  umat Islam melakukan. Terutama saat terjadinya peristiwa 11 September.

Sementara itu, Presiden Persatuan India (Hindu) Kelantan,  T. Perumal sangat senang  atas kepedulian pemerintah negeri yang dipimpin Tuan Guru terhadap kaum India di Kelantan.
Dalam sambutan pada acara “100 Tahun India Kelantan”  warga India ini mengakui Tuan Guru  sebagai “Mahatma Gandhi” nya Malaysia.*/ Nur Aminah Rossem

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...