Wednesday, September 28, 2011

TURKI - ISRAEL : PERANG JIKA PERLU.

Turki: Kami Siap Berperang Dengan Israel !

Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan bahawa  negaranya bersedia untuk berperang dengan regim Zionis Israel, jika langkah tersebut dianggap perlu.

Hal itu diungkap dalam satu wawancara dengan Charlie Rose, ketika ditanya soal seandainya serangan tentera  Israel yang mengorbankan sembilan rakyat Turki itu dinilainya sebagai "penyebab perang", Erdogan mengatakan, "Kami akan melakukannya jika diperlukan. Demikian dilaporkan surat kabar Vatan terbitan Turki.

Erdogan menambah lagi, "Sebagaimana Anda ketahui, Israel menyerang tiga kapal, salah satunya mengangkut 400 orang dari 33 negara, yang sedang berlayar di perairan antarabangsa. Serangan di perairan bebas itu merupakan pelanggaran peraturan  antarabangsa."

Perdana Menteri Turki menuntut Israel meminta maaf kepada Turki atas serangan tersebut dan membayar ganti rugi kepada anggota keluarga yang terkorban.

Ketika ditanya soal pernyataannya bahwa Israel adalah anak manja Barat, Erdogan mengatakan, "Israel adalah anak manja Barat, dan saya tetap akan mengatakan hal yang sama." (muslimdaily).

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...